Thursday 16 January 2014

Semau Gue Eps. 1

Ini tulisan gue waktu tadi lagi di bus Bandung-Lw.Liang, terus tiba-tiba terilhami buat nulis aja. So, enjoy it! J

Lo pernah gak sih ngerasain duduk berjam-jam di bus dan lo gak bisa ngapa-ngapain selain bengong? Karena lo gak punya paketan buat maenin gadget lo dan karena lo gak punya temen yang bisa diajak buat smsan atau teleponan. Inilah yang gue rasain selama perjalanan yang sebenernya gak panjang-panjang amat. Hanya dari Bogor ke Bandung.

Pikiran lo campur aduk ke segala hal dari yang penting sempe gak penting sama sekali.

Gue iri banget sama orang yang bisa mengekspresikan dirinya. Bukan artinya gue manusia yang kaku ya, gengs. Maksud gue, orang-orang yang dengan mudahnya bilang ‘sayang’ atau love you ke semua orang. Jujur, ini bukan gue banget!

Ke orang tua gue aja, gue jarang banget bilang sayang atau kangen deh. Selama gue hidup merantau di Bogor, gue kayanya gak pernah sms mamah atau nelepon bapak bilang kangen, pengen pulang, atau kata-kata manja lainnya. Smsan atau teleponan aja paling bisa kehitung jari. Kalo lagi bener-bener kangen aja. Begitupun kedua orang tua gue. Mereka bukan tipe orang tua yang suka ‘neror’ anaknya semacam nanyain kabar tiap jam.

Tapi seenggaknya, dengan gue merantau ke Bogor ini bikin komunikasi kita jadi lebih baik. Gue jadi lebih sering cerita kehidupan gue ke mamah. Ya minimal kejadian ‘apa-aja-sih-yang-gue-alami’ selama di Bogor. Jadi kalo tiap pulang ke Bandung, gue jadi kaya laporan gitu hehe

Dulu, pas gue masih serumah dengan mereka dan bisa ketemu tiap hari, gue jarang banget ngobrol apalagi curhat. Gue sih tipe orang yang ceritanya ke kakak atau temen. Gak tau kenapa. Mungkin karena orang tua gue dua-duanya kerja, jadi jarang ketemu di rumah. Kalo dulu, setiap gue pulang sekolah, pasti di rumah gue cuma sendirian. Dan baru bisa ketemu mereka pas sore atau malem.

Ini juga sih yang bikin gue mikir kalo ooooh LDR itu dalam beberapa hal ada sisi positifnya loh. Ketika lo tiap hari ketemu pasangan lo, pasti lo bakal bosen juga kan lama-lama. Tapi ketika lo jarang ketemu, sekalinya ketemu ya pasti quality time gitu. Ya gak? Tapi sebenernya sih gue gak ngerti juga tentang LDR, orang belum pernah ngerasain juga :p Jadi gue gak mau sotoy ah, nanti gue diamuk masa lagi sama para korban LDR hihi soalnya temen gue banyak tuh yang putus cinta gara-gara L-D-R. So, no comment.

Well, balik lagi ke sifat gue yang susah buat mengekspresikan diri. Kayanya ini juga deh yang sampe sekarang bikin gue masuk ke kondisi … ah sudahlah *skip*

Ini AC di bus bener-bener gak selow deh. Feels like in Alaska. Udah kedua kalinya nih gue naik bus sampe ngerasain super kedinginan kaya gini. Dan Bandung masih lumayan jauh dari pandangan mata.

Eh lo pasti pernah denger taman jomblo yang ada di Bandung kan? Pasti pernah deh, jangan bohong! Menurut gue, ini bapak walikota Bandung tercinta dapet inspirasi dari mana coba. Apa gara-gara banyak yang mengeluhkan kejombloannya ke beliau di twitter? Entahlah. Yang pasti sih, gue sebagai wakil dari para jombs ngerasa diperhatikan aja haha so appreciate it! Dan kayanya gue harus sesekali main ke sana deh. Siapa tau gue bisa ketemu jodoh gue. Namanya juga usaha :p

Sekarang Bandung punya banyak program baru yang menurut gue sih out of the box. Ya taman jomblo itu sih contohnya (dibahas lagi). Contoh program lainnya sih kaya yang gerakan sejuta biopori itu untuk menaggulangi masalah banjir. Sampe dibikin lombanya juga kan, yang lomba foto ketika sedang membuat biopori. Nah dengan adanya lomba ini, semakin banyak juga warga yang tertarik. Ujung-ujungnya masyarakat juga berperan aktif dalam program ini. Ini kan yang diharapkan?

Terus juga ada program yang dilakukan berkala tiap hari. Kalo SENIN ada DAMRI GRATIS untuk anak sekolah. SELASA ada program Bandung TANPA ASAP ROKOK. REBO NYUNDA, jadi ya masyarakat dihimbau menggunakan bahasa sunda. KAMIS INGGRIS, ya udah ngerti lah yaaa. JUMAT BERSEPEDA. SABTU ada Bandung CULINARY NIGHT, semacam bazaar makanan gitu lah. Kemarin (Sabtu, 11 Januari 2014) baru pertama kali digelar di Jalan Braga, tapi sayang gue gak bisa dateng masih di Bogor L Rencananya program ini akan rutin dilaksanakan dan tempatnya bergiliran. MINGGU ya CAR FREE DAY. Gimana? Kece kan?

Meskipun pas pemilihan walikota kemarin gue golput (gara-gara gak bisa pulang dan terjebak di Dramaga) hehe tapi gue cukup seneng sih sama pemerintahan beliau. Bapak Ridwan Kamil ini menurut gue walikota yang kece. Selain emang masih muda, beliau juga aktif banget di dunia per-twiitter-an. Ngalahin gue K Menurut gue, dengan beliau aktif di twitter, beliau jadi dapat menampung aspirasi dan lebih dekat lagi dengan warganya dengan lebih nyata. Beliau termasuk orang yang ramah dan memiliki tingkat humoritas yang tinggi. Beberapa tweet yang menurut gue gak penting, beliau tetap bisa tanggapi dengan bijak dan kadang-kadang bikin ketawa.

Kinerja yang paling nyata banget gue liat sih yang masalah PKL itu. Pas kemarin gue main ke daerah Alun-alun, Dalem kaum, dan sekitarnya, gue kaget banget karena udah bersih dari PKL. Terus sebagai gantinya, dipinggir jalan-jalan itu dibikin taman-taman. Bagus. Emang dasarnya bapak arsitek sih hehe

Ya kita liat aja sih gimana ke depannya. Semoga Bandung bisa lebih baik! :D Meskipun raga gue sekarang seringnya di Bogor, tapi hati gue selalu di Bandung kok *Ciyeeeeeee*


Tuh kan cerita gue udah ngalor ngidul banget. Dan Bandung masih belum terlihat. Dan gue semakin kedinginan. Bye!

No comments:

Post a Comment