Tuesday 27 October 2015

Kulineria: Peppino House

Usaha kuliner di Bogor emang lagi mejamur banget ya guys dan satu yang gak boleh terlewatkan adalah Peppino House :D Sekilas kalo denger kata Peppino ini gue jadi inget lagu-lagu zaman ABBA (kalo lu tahu) haha jadul banget gue. Anyway, gue sendiri gak tau artinya apa dan diambil dari bahasa apa. Cuma buat gue namanya unik aja dan bikin “nempel” di otak. Well, kalo lu mau tau sejarahnya lebih lanjut, lu bisa baca sendiri sejarah singkatnya di buku menu :p

Peppino House terletak di Jalan Paledang no. 41 Bogor. Kalo lu dateng dari arah stasiun Bogor, café ini ada di sebelah kiri. Bangunan luar café sendiri tampak seperti bangunan tua zaman Belanda. Bahkan, at the first sight gue gak yakin kalo ini adalah sebuah café karena sepi banget (mungkin karena gue ke sana pas weekday).

Tampilan luar

Saat lu masuk ke dalem, lu cuma liat ruangan luas kosong melongpong, tanpa deretan meja dan kursi yang tertata rapi. Semacem lobby hotel gitu lah. Lah, gue kan jadi bingung ya ini café atau hotel. Tapi, di situ ada pelayan yang akan mengarahkan kita untuk naik tangga ke atas lagi. Dan ternyata the real café nya ada di lantai 2 & 3.
Suasana pas masuk cafe

Suasana di dalem café ternyata gak sejadul tampilan luarnya. Malah gue suka banget sama dekorasinya yang menurut gue sih kekinian. Warna tembok dominan putih, wallpaper bergaya komik, dan yang paling spesial adalah sofanya berwarna ungu tua. Suasananya nyaman banget, bener-bener berasa “anggap rumah sendiri aja” deh hehe tapi agak panas juga karena AC-nya gak dinyalain, cuma ada kipas aja yang nyala di pojok ruangan.



Menu yang ditawarkan di sini cukup lengkap, dari appetizer, main course, dessert, dan drinks tentunya. Harganya sendiri berkisar 22-585k (untuk makanan), 20-32k (untuk dessert), dan 8-85k (untuk minuman). Kebetulan karena pas kemarin gue ke sana emang lagi jam makan siang, alhasil gue pesen main course. Pilihan gue jatuh kepada Spaghetti Salmon Alfredo dan minumnya Lychee Tea.

Spaghetti (45k) dan Lychee tea (18k)

Ini pertama kalinya gue minum teh leci (alay banget kan :p) secara tampilan sih gue ngeliatnya kaya teh manis biasa yang ditambah beberapa buah leci dan dihias dengan potongan buah nanas di pinggiran gelas yang menurut gue sih gak meaning hehe. Rasa teh lecinya sendiri kalo menurut gue sedikit terlalu manis. Buah lecinya gak terlalu fresh semacam leci dari buah kalengan (atau emang buah kalengan gue gak ngerti). Tapi kalo spaghetti-nya menurut gue sih juara. Kaya spaghetti carbonara gitu, creamy. Rasa krim susunya terasa banget, enak, gak bikin enek. Ada bayam-bayamnya juga sedikit. Kematangan pastanya pas dan salmonnya juga matangnya pas, kerasa masih fresh. Point yang bikin sedikit berkurang sih warna salmonnya agak “gosong”. Secara porsi, cukup sih. Cukup bikin kenyang.

Sedangkan, temen gue pesen Nasi Goreng Peppino dan minumnya Regular Tea. Kalo minumannya sih, ya seperti teh manis biasanya. Tapi, gak semanis teh leci gue haha. Nasi gorengnya justru yang unik. Dari tampilannya aja udah instagram-able banget. Nasi gorengnya dipake “wadah” yang terbuat dari pangsit dibikin jadi 2 kubu kecil gitu. Actually, bukan pangsit sih tapi kaya keripik jagung semacam snack happytos kalo lu pernah makan. Nasi gorengnya berasa “rempah” banget, enak. Ditambah ada bakso, irisan wortel, sosis, telur mata sapi, acar, dan daun selada. Secara porsi, walaupun keliatan sedikit, tapi ternyata lumayan bikin kenyang.

Nasi goreng (32k) dan Regular tea (8k)

Overall, gue suka sih sama café ini. Nice food, nice decoration, pelayannya ramah, dan harganya juga menyesuaikan. Meskipun gue sedikit merasa “zonk” sama minumannya tapi ternyata ujung-ujungnya tetep habis juga hehe. Dan gue gak akan nolak kalo diajak ke sini lagi karena masih banyak menu lainnya yang pengen gue coba J So, what do you think about Peppino house, buddies?

No comments:

Post a Comment